Pelamar CPNS dan PPPK 2021 Wajib Isi Fitur Deklarasi Sehat di Akun SSCASN BKN

Deklarasi-sehat-fitur-sscasn-pppk-2021

infoCPNS.net – Pelamar CPNS, PPPK Guru dan PPPK non Guru di tahun 2021 menjadi hal yang baru, pasalnya mereka harus aktif untuk melihat di akun SSCASN BKN. Seperti yang diketahui bahwa BKN kemarin (15/08/21) ini telah merilis fitur baru yang disebut sebagai “Deklarasi Sehat”. Fitur ini akan menjadi salah satu screening untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sehingga nantinya peserta wajib mencetak dan melihat ketentuan fitur deklarasi sehat di akun SSCASN BKN.

Dilansir dari JPPN oleh  Deputi Bidang Sistem Informasi BKN menyebutkan bahwa adanya aplikasi atau fitur tambahan deklarasi sehat itu merupakan permintaan dari Kementerian Kesehatan untuk memastikan bahwa protocol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 benar-benar diterapkan pada saat ujian CPNS dan PPPK digelar.

Baca Juga: Inilah Kumpulan Soal CPNS 2020 yang Sering Keluar

Menindaklanjuti hal tersebut, BKN melalui deputi bidang sistem informasi membuat fitur Deklarasi Sehat yang wajib dipahami dan di isi oleh semua peserta yang lulus seleksi admnistrasi CPNS dan PPPK di setiap masing-masing instansi. Pada intinya isi yang termuat dalam deklarasi sehat tersebut menyatakan dengan sunguh-sungguh bahwa dalam 14 hari terakhir peserta seleksi CPNS dan PPPK tidak melakukan aktivitas penyebaran Covid-19 kepada orang lain.

Fitur deklarasi sehat ini juga disebut seperti aplikasi e-Hac layaknya yang dilakukan oleh penumpang di bandara ketika datang dari dan pergi dari luar kota dan provinsi.

Baca Juga: Simak Pengumuman Hasil Sanggahan Seleksi Administrasi CPNS 2021 Terkini

Dengan demikian nantinya setiap pelamar CPNS, PPPK formasi guru dan PPPK formasi non guru dari semua di wajibkan untuk melakukan cetak pernyataan deklarasi sehat melalui akun http://sscasn.bkn.go.id , hal ini menjadi persyaratan mutlak yang harus di kantongi oleh para pelamar jika akan melakukan ujian seleksi tahap SKD.

Baca Juga:   Hal yang Perlu Dilakukan untuk Menghindari Antisipasi Joki Tes CPNS

Lebih lanjut dijelaskan bahwa fitur ini akan mendukung dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus Covid-19, mengingat bahwa setiap pelaksanaan seleksi CPNS selalu di ikuti oleh ribuan peserta dan dilaksanakan dalam ruangan yang sama.

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.