Panduan Mengetahui Informasi Kelulusan CPNS 2021

Panduan Mengetahui Informasi Kelulusan CPNS 2021 – Cara untuk melakukan pengecekan hasil seleksi CPNS 2021 adalah langsung melihat melalui laman instansi yang di lamar. Instansi juga diminta mengecek hasil yang telah di sampaikan dan apabila terdapat permasalahan, agar diselesaikan dan di sampaikan ke BKN sebelum bulan oktober mendatang, atau sebelum pengumuman seleksi.

Baca Juga: Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun ini

Karena banyaknya orang yang membuka web dari kementrian PANRB, di www.menpan.go.id yang membuat website Kemenpan menjadi lambat, maka pemerintah memberikan sejumlah website sub domain. Hal tersebut tentu akan memudahkan peserta untuk mengecek Informasi Kelulusan CPNS 2021. Website inilah yang memudahkan calon peserta untuk mengetahui apakah benar anda lulus dari seleksi kompetensi dasar atau kompetensi bidang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, menyatakan bahwa ancaman potensi formasi yang kosong tersebut, terjadi karena terpenuhinya nilai ambang batas (passing grade). Selain itu juga di sebabkan karena dari awal pendaftaran seleksi CPNS tidak ada peserta yang melamar untuk formasi tersebut.

Baca Juga: Ini Syarat Mengikuti Seleksi CPNS Jalur PPPK

Sebagai solusinya nantinya ribuan formasi yang berpotensi kosong tersebut akan di optimalkan dengan cara di isi oleh peserta lain menurut urutan peringkat. Sistem pengisian formasi yang berpotensi kosong ini di isi oleh peserta yang melamar pada jenis formasi lainnya dengan jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan serta penempatan formasi, dan tentunya sudah memenuhi nilai passing grade SKD formasi umum dan mempunyai peringkat terbaik.

Jika anda memilih CPNS di pusat, maka bisa jadi anda harus melihat pengumuman tes CPNS di pemerintah pusat.  Namn, ada beberapa website lainnya yang dapat di gunakan untuk mengetahui hasil kelulusan secara online, seperti; https://sscn.bkn.go.id dan https://cpns1.menpan.go.id. Dari website tersebut anda bisa melihat secara online daftar nilai ambang batas tes. Akan tetapi jika di lihat secara detail, kriteria kelulusan peserta CPNS, di lihat dari passing grade tes karakteristik, tes intelegensia, tes wawasan kebangsaan. Jika salah satu tidak sesuai dengan standard passing grade maka di anggap tidak lolos tes seleksi.

Baca Juga: Panduan Mengikuti Seleksi CPNS 2021

Share on:
Baca Juga:   Sistem Pelaksanaan Seleksi CPNS di Masa Pandemi