Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun ini

Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun ini – Kepala BKN menetapkan bahwa penetapan formasi CPNS tahun ini. Targetnya akan terjadi pada Mei mendatang dan dia memastikan pelaksanaan tes CPNS paling lambat pada Juni tahun ini. Kemungkinan formasi Mei sudah bisa di tentukan.

Pelaksanaan Seleksi CPNS

Untuk melaksanakan ujian, paling lambat Juni, harus di mulai Desember dan di pilih formasi CPNS. Namun, sebelum membuka penerimaan CPNS tahun depan. BKN masih menunggu laporan dari instansi pemerintah pusat dan daerah terkait Pelaksanaan Seleksi CPNS dan jumlah formasi yang di butuhkan.

Hanya jika masing-masing instansi sudah melaporkan formasi tersebut ke KemenPANRB, barulah bisa di tentukan formasi tersebut, berapa kesalahannya. Bima memastikan pelaksanaan CPNS tahun depan skemanya sama dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. SKD tetap akan dilakukan bersama dengan SKB.

Untuk seleksi ini kami telah belajar, dalam melaksanakan CPNS dalam situasi pandemi ini, kami telah menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan di daerah, belum ada yang tertular karena virus covid ini.

Bagaimana Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun ini?

Ia menyebutkan beberapa formasi untuk CPNS 2021 yang di butuhkan. Di antaranya formasi di bidang kesehatan, pendidikan, dan teknis yang akan di bangun instansi pemerintah tahun depan.

Hingga akhir Agustus 2020. Baru terbentuk 174.077 guru PPPK yang sudah di usulkan oleh pemerintah daerah. Terdiri dari 32 Provinsi, 370 Kabupaten, dan 89 Kota. Selanjutnya Januari-Februari 2021, akan ada leverage dan validasi ulang perubahan formasi yang akan datang.

Kepala BKN mengatakan ada bahwa masih peluang untuk menerima CPNS di tahun ini. Namun, dia belum tahu kapan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini akan di mulai. Baik tentang kebijakan perekrutan atau penerimaan ASN pada tahun ini. Itu akan di bahas dan di diskusikan lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Baca juga : Pembukaan Seleksi CPNS Tahun 2021

Namun yang terpenting bagi BKN adalah proses pendaftaran CPNS 2021 yang transparan. Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga:   Ini Syarat Mengikuti Seleksi CPNS Jalur PPPK

Namun pada Pelaksanaan Seleksi CPNS kali ini. Mungkin saya akan lebih menekankan bagaimana dalam proses penerimaan ini kita dapat bekerja dengan baik, obyektif, akuntabel, transparan. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Share on: