Begini Langkah Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 di Sistem SSCN BKN

hasil-seleksi-administrasi-cpns-pppk-2021

Jakarta, InfoCPNS.net – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah memasuki hasil seleksi administrasi. Menurut jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintah terkait, bahwa tanggal 2-3 Agustus 2021 adalah pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK secara serentak melalui portal sscn.bkn.go.id.

Perlu diketahui oleh para pelamar untuk jenis jabatan CPNS dan PPPK bahwa Langkah cek hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021 di portal resmi SSCN BKN dapat dilakukan dengan beberapa Langkah;

Langkah Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021

  1. Pelamar silahkan mengunjungi laman https://sscn.bkn.go.id dan klik halaman login pada kanan atas di laman tersebut
  2. Silahkan masukkan NIK (Nomor induk kependudukan) anda dan password yang telah anda buat saat melakukan pendaftaran di portal SSCN BKN
  3. Setalah anda mengisikan login, lalu anda pilih klik pada menu masuk
  4. Silahkan cek di halaman utama anda yang menyatakan apakah anda dinyatakan lulus seleksi administrasi atau tidak.
  5. Bila anda dinyatakan lulus seleksi administrasi maka Langkah selanjutnya anda dapat mengunduh atau mencetak nomor kartu ujian di menu yang telah disediakan di portal dan anda tinggal menunggu jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD)
  6. Bila anda dinyatakan perlu perbaikan berkas anda harus melengkapinya sesuai ketentuan pada pesan pengumuman yang telah di informasikan kepada anda (ikuti pengumuman masa sanggah berkas atau dokumen)
  7. Bila anda dinyatakan “tidak lulus seleksi administrasi” berarti panitia telah menyatakan anda belum memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan anda tidak bisa melanjutkan mengikuti tahap seleksi SKD berikutnya.
Baca Juga:   Informasi PPPK Terbaru 2021

Setelah pengumuman menyatakan keputusan hasil seleksi administrasi, namun pelamar merasa ada kejanggalan dan keberatan atas hasil yang diterima maka peserta dapat melakukan sanggahan dari hasil pengumuman yang diberikan oleh BKN. Peserta dapat melakukan masa sanggah yang dijadwalkan pada 4-6 Agustus 2021 dan juga telah dijelaskan untuk masa sanggah di awal akan berlangsung sekitar 4-13 Agustus 2021, kemudian akan di umumkan hasil sanggahan peserta pada tanggal 15 Agustus 2021 oleh BKN.

Cara mengajukan sanggahan di portal resmi sscn.bkn.go.id

  1. Peserta silahkan login di akun sscn.bkn.go.id dengan NIK dan password yang telah anda buat sebelumnya
  2. Peserta silahkan mengisikan kronologis atau diskripsi keberatan sanggahan yang disertai dengan bukti dokumen pendukung untuk memperkuat argumentasi sanggahan, silahkan klik menu kirim sanggahan.
  3. Selanjutnya peserta hanya menunggu hasil sanggahan yang telah dikirimkan melalui portal SSCN BKN yang akan diumumpkan pada 15 Agustus 2021 dilaman yang sama.
  4. Bila sanggahan anda dinyatakan memenuhi syarat, maka akan ada informasi bahwa anda dinyatakan dapat melanjutkan tahap seleksi SKD sesuai jadwal yang ditentukan, namun jika anda menerima informasi anda belum mencukupi bukti sanggahan artinya anda tidak bisa melanjutkan pada tahap seleksi SKD atau anda masih dinyatakan belum lulus tahap seleksi administrasi.
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.