Ini Dia Sesi, Lokasi dan Tempat Pelaksanaan SKD CPNS 2021

Lokasi-CPNS-2021-Sesi

infoCPNS.net РSesi pelaksanaan, lokasi dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar telah dijelaskan secara rinci oleh Badan Kepegawaian Nasional. Hal ini juga dijelaskan secara lengkap dengan seleksi kompetensi PPPK non guru di tahun 2021. Jadwal seleksi telah ditetapkan di tanggal 2 September pada  tahun 2021.

Bagaimana Penjelasan BKN tentang Sesi, Lokasi dan Tempat Pelaksanaan SKD CPNS 2021?

1. Sesi, Lokasi dan Tempat Pelaksanaan CPNS

Telah ditentukan dari pihak sistem informasi kepegawaian BKN bahwa waktu seleksi akan segera dimulai di instansi pusat dan instansi daerah. Tempat pelaksanaan dilakukan tepat di lokasi tes di BKN pusat, yaitu bertempat di kantor regional dan UPT BKN. Seleksi CPNS ini dilaksanakan tepat pada tanggal 2 bulan September tahun 2021 di titik tersebut.

Seleksi kompetensi dasar ini tentunya akan dilaksanakan secara daring hingga ketersediaan jaringan teknologi sangat penting. BKN tentunya telah menyiapkan berbagai titik lokasi yang sangat baik, baik secara infrastruktur atau jaringan teknologi dan komunikasi.

Adapun lokasi tes mandiri SKD CPNS yang akan dimulai pada tanggal 14 September 2021 akan dilaksanakan di tempat masing – masing. Hal ini dapat berlangsung lebih cepat atau lebih lambat karena bergantung pada kesiapan instansinya. Sementara instansi tersebut dinyatakan siap jika dapat menyediakan fasilitas yang sangat memadai.

Kuota jadwal BKN itu sendiri telah disampaikan secara bertahap yang nantinya jadwal – jadwal tersebut akan dilaksanakan secara mandiri. Tak sedikit wilayah yang melaksanakan tes SKD hingga berhari – hari atau berkisar antara 3 – 4 hari. Sesi ini bergantung pada sarana prasarana dan tingkat kasus covid – 19 di daerah.

Baca Juga:   Kumpulan Soal CPNS dan Pembahasan

Apabila daerah tersebut adalah daerah yang memiliki tingkat parah terkain penyebaran covid -19, maka memerlukan pengkajian utuh dari BKN. Manage tersebut bisa diatur skenarionya, karena wilayah yang disediakan untuk tes CPNS tidak hanya bergantung pada ketersediaan sarana prasananya.

Penyemprotan desinfektan akan dilakukan pada saat ujian seleksi dilaksanakan, yakni pada saat dimulainya administrasi sesi kedua dan dilakukan secara berkala. Sesi pada hari Jumat hanya dilaksanakan dua sesi saja, berbeda dengan hari yang lainnya. BKN juga memberlakukan beberapa hal di setiap instansi.

Hal ini dilakukan karena pelaksanaan masing – masing instansi berbeda, maka informasi disebarkan mengenai pelaksanaan SKD di instansinya. Sarana penyebarannya dilakukan melalui media sosial secara aktif, yang mana pengumuman ini wajib dilakukan di mana saja dan kapan saja.

2. Informasi Penting Lainnya

Tes SKD CPNS nantinya bergantung pada kondisi pandemi di setiap wilayah. Lokasi dan waktu dilaksanakannya SKD CPNS bergantung pada keputusan BKN. Sesi seleksi kompetensi dasar CPNS dilakukan dengan menggunakan metode CAT atau online yang terbagi jadi 3 sesi.

Berbagai macam titik sesi tersebut akan Anda peroleh nanti setelah seleksi administrasi yang Anda ikuti dinyatakan lolos. Tiap titiknya dibagi menjadi beberapa waktu, per sesinya juga dibagi menjadi beberapa waktu. Baik dari jam 06.00 sampai jam 08.00 untuk persiapan hingga tes CPNS yang dimulai dalam waktu 100 menit ke depan.

Persiapan tersebut dimulai sejak pagi hari, yakni kegiatan registrasi, pemberian PIN, penitipan barang dan kegiatan – kegiatan lainnya. Setelah kegiatan tersebut selesai, maka peserta akan diarahkan dari ruangan steril ke ruangan ujian SKD. Peserta nantinya akan diminta fokus untuk mengerjakan soal ujian seleksi kompetensi dasar CPNS.

Baca Juga:   Ini Dia Penjelasan Pengertian Sistem CAT CPNS
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
  • bagaimana lokasi tes mandiri skd cpns
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *